Friday, December 8, 2017

Ulasan Spesifikasi Kelebihan Dan Kekurangan Corona 1976

Ulasan Spesifikasi Kelebihan Dan Kekurangan Corona RT100 – Toyota corona Rt100 adalah salah satu mobil besutan dari toyota yang pada jamannya bisa di bilang salah satu mobil paling laku. Toyota corona RT100 sendiri masuk ke pasar indonesia pada pertengahan tahun 70-an, tepatnya pada tahun 1973 s/d tahun 1979 yang mana mobil ini adalah salah satu tunggangan pada kalangan kelas menengah keatas pada jamannya. Corona RT100 sendiri sangat bersaing ketat dengan datsun 180B dan juga mitsubishi galant, karena ketiga mobil inilah yang banyak di pakai oleh orang-orang kaya pada jaman lawas.

Kekurangan Corona 1976


Corona RT100 sendiri sampai saat ini masih banyak terlihat seliweran di jalan raya dan juga masih banyak yang jual di market online. Bahkan dari mereka yang gila retro, bisa di bilang mobil corona RT100 adalah salah satu pilihan yang tepat untuk di restorasi dengan tampilan retro. Untuk pengguna corona RT100 semakin hari populasinya semakin naik, karena banyak yang bermunculan di facebook group corona indonesia. Disana mereka banyak bertukar pikiran dan banyak juga ide-ide serta info yang di dapat untuk merawat mobil retro kelas menengah pada jamannya ini.

Review Spesifikasi Exterior Corona RT100

Kita akan memulai mengulas exterior body corona rt100 dari bagian depan terlebih dahulu. Pada bagian depan corona rt100 terlihat bahwa mobil tersebut sudah terkesan mewah karena terlihat dari desing grill yang sangat mewah, kemudian di padu dengan dua headlamp membuat mobil ini cukup terlihat garang dan mempunyai wibawa.



Sebagai pelengkap agar mobil tersebut terlihat ngejreng, toyota memadukannya dengan spion, garnis, serta bumper corona rt100 dengan sentuhan warna chrome.

Melihat sisi exterior body pada bagian samping, corona rt100 memang bisa di bilang adalah salah satu mobil dengan kesan berotot yang berasal dari jepang. Hal ini bisa anda lihat pada lekukan body dari corona rt100 itu sendiri dari mulai samping depan sampai pada bagian pinggul belakangnya terlihat sangat menawan.

Review Spesifikasi Interior Corona RT100

Pada sisi interior corona rt100 sangat terlihat mewah jika di rawat. Lihat saja pada gambar di atas, itu adalah salah satu contoh interior corona rt100 yang terawat. Walaupun mobil sudah berumur tua, namun jika di rawat mobil akan tetap terlihat muda dan tidak kalah dengan mobil jaman sekarang.



Pada bagian interior terlihat dashboard yang penuh dengan intrumen seperti kisi-kisi AC dan juga konsol box serta speedo meter yang bentuknya agak petak, banyak mobil pada jaman jadul speedo meter masih berbentuk bulat.



Pada bagian kabin corona rt100 bisa di bilang agak sedikit lega jika di bandingkan dengan teman satu pabriknya corolla KE series. Walaupun interior di bilang agak sama namun perbedaan terlihat dari luas kabin antara corona dan corolla.

Review Spesifikasi Mesin Corona RT100

Sekilas mesin mobil corona rt100 ini terlihat seperti mesin mobil kijang! Namun itu tidak benar, karena corona berbeda kelas dengan corolla pada saat itu yang memakai mesin kijang K series. Kapasitas mesin corona sendiri mencapai 1600 cc dengan 5 kecepatan sedangkan corolla hanya 1300cc dengan 5 kecepatan.



Terlihat jelas bahwa corona adalah rival terberat dari mitsubishi galant yang kala itu mengusung mesin 1600 cc dengan 5 kecepatan, dan begitu juga dengan datsun 180b.

Review Spesifikasi Handling Corona RT100

Untuk bantingan dan kenyamanan memang corona patut di acungi jempol pada saat itu. Walaupun dengan teknologi lawas, mobil corona rt100 ini bantingannya sangat empuk dan juga stabil pada kecepatan tinggi. Karena pada kaki-kakinya di design untuk kenyamanan kelas menengah keatas.

Kelebihan Corona RT100

Kaki-kaki nyaman
Kabin lebih kedap
Handling stabil
Akselerasi Bagus
Retro look
Mesin Bandel dan kuat
Kekurangan Corona RT100

Boros BBM
Spare part /suku cadang susah
Kaki-kaki cepat rusak
Sering bunyi pada kaki-kaki
Gearbox masih 4 speed maju dan 1 mundur (Untuk gearbox anda bisa mengubahnya dengan gearbox kijang yang sudah 6 speed dengan menggunakan optional agar mobil tidak boros dan bisa lebih berakselerasi di jalan tol)
Ok guys segitu dulu sharing kita pada kesempatan kali ini mengenai Ulasan Kelebihan Dan Kekurangan Corona RT100 semoga dapat menambah wawasan serta bermanfaat untuk kita semua. 

This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon