Tuesday, April 24, 2018

Spesifikasi dan Harga Mazda Astina

Spesifikasi dan Harga Mazda Astina - Mazda telah menggebrak pasaran mobil lokal dengan menciptakan sebuah hatchback berdesain unik yang fenomenal hingga sekarang, yaitu Mazda Astina. Dengan penampilan yang konservatif, hatchback ini terbukti mampu menjadi daya tarik pembeli mengingat hatchback pada awal 90-an masih sedikit pemainnya yang hanya diisi oleh Toyota Starlet EP82, Civic Estilo dan Suzuki Amenity.

Spesifikasi dan Harga Mazda Astina


Mazda Astina sangat diminati karena mobil ini adalah satu-satunya dan pertama di Indonesia yang menggunakan lampu depan model pop-up dimana lampu ini dapat dibuka dan ditutup. Mirip dengan mobil legendaris Jepang, Toyota AE86 dan Nissan Silvia S12. Pada awalnya, mobil ini lebih menyasar untuk keluarga sportif, namun berkat keunikannya banyak juga para eksekutif muda memilihnya sebagai tunggangan harian.

Harga Mazda Astina


Eksterior Mazda Astina
Seperti yang telah disebutkan di atas, desain Mazda Astina tergolong unik, berkat penggunaan lampu depan model pop-up dan garis potongan pada bagian belakang. Pada bagian bagian depan, desain kap cenderung menukik ke atas. Hal ini dipadukan dengan jarak antara bagian bawah hingga ke atap yang tidak terlalu tinggi, sehingga membuatnya stabil ketika melaju dalam kecepatan tinggi (aerodinamis). Sebuah spoiler mungil juga turut dipasang pada bagian belakang. Meskipun terlihat kecil, namun spoiler ini mampu memberikan gaya down force yang cukup berguna ketika mobil diajak ngebut. 


Kinerja dan Performa Mesin Mazda Astina
Dalam proses pengembangan keluaga 323, Mazda tidak pernah berkompromi untuk hal yang satu ini. Mesin yang digunakan untuk Mazda Astina berkapasitas 1,8 liter (1800cc) yang jelas mampu memberikan tenaga dan torsi yang kuat lebih dari para kompetitornya. Data teknis menyebutkan mesin yang terdapat di bawah kap mesin Mazda Astina dapat menyemburkan tenaga hingga 102 HP pada putaran mesin 5.500 RPM dan torsi puncak sebesar 150 Nm 4.000 RPM. Kemampuan berakselerasinya juga cukup membanggakan, dimana kecepatan 100 km/jam dapat diraih hanya dalam waktu 13,5 detik saja.

Harga Mazda Astina

Harga Mazda Astina 323 Th 1990-1993 Rp. 25.000.000 s/d Rp. 50.000.000
Harga Mazda Astina 323 Th 1994-1995 Rp. 45.000.000 s/d Rp. 60.000.000

Kelebihan Mazda Astina

Ruang Bagasi Besar
Dengan menggunakan Mobil Mazda Astina 323 ini, perjalanan anda akan semakin terasa lebih menyenangkan dan nyaman. Sebab mobil hatcback mazda ini memiliki ruang bagasi yang besar sehingga memungkinkan pemilik mobil untuk membawa barang bawaan dengan jumlah yang sangat banyak tanpa harus menaruhnya di kabin. Dan ruang bagasi yang luas tersebut merupakan Kelebihan Mazda Astina 323.

Mesin Responsif
Kelebihan Mobil Mazda Astina 323 yang selanjutnya yaitu mesin yang begitu responsif. Sebagaimana yang sudah dijelaskan di awal pembahasan bahwa mobil ini dipersenjatai dengan mesin 1800cc yang mampu memberikan performa yang gahar, namun yang menarik mobil ini memiliki performa mesin yang begitu responsif khususnya pada putaran bawah.

Stabil Pada Kecepatan Tinggi
Selain performa mesin yang responsif, Kelebihan Mobil Mazda Astina 323 yang tidak kalah menariknya yaitu stabil pada kecepatan yang tinggi. Tentu saja kelebihan tersebut tidak di miliki oleh kompetitornya, karena pada umumnya mobil hatcback jika melaju pada kecepatan tinggi cukup labil alias tidak stabil sehingga menurunkan kenyamanan berkendara.

Nyaman dikendarai
Kelebihan Mobil Mazda Astina 323 yang ke empat yaitu mobil mazda ini sangat nyaman untuk dikendarai, kenyamanan yang ada pada mobil astina ini tidak lepas dari kemasan desain yang begitu bagus. Baik itu dari segi penataan interior maupun dukungan fitur interior yang mumpuni pada mobil ini.

Cukup Irit
Untuk Kelebihan Mobil Mazda Astina 323 yang terakhir yaitu konsumsi bbm cukup irit jika di kendarai dengan pelan, akan tetapi jika dikendarai dengan cepat sangat terasa borosnya. Ya hal ini tidak lepas dari penggunaan mesin yang besar.

Kekurangan Mazda Astina

Mesin Sering Overheat
Setelah puas melihat apa saja kelebihan yang ada pada mobil ini, tentu anda ingin mengetahui kekurangan dari mobil ini. Mesin mobil yang sering overheat merupakan kendala yang sering di alami oleh mobil ini, maka dari itu perlu pengecekan yang rutin jika ingin menggunakan mobil ini jarak jauh.

Sparepate Minim
Kekurangan Mobil Mazda Astina 323 lainnya yaitu sparepate minim atau sudah mulai langka, ya memang sebagai mobil tahun 90 an untuk mencari sparepatenya cukup susah. Permasalahan ini tidak hanya di alami oleh mazda astina saja melainkan juga mobil hatcback jadul lainnya.

Kabin Sempit

Dan untuk Kekurangan Mobil Mazda Astina 323 yang terakhir yaitu ruang kabin yang sempit, mungkin hal ini disebabkan kapasitas ruang kabin yang besar sehingga ruang kabinnya memiliki luas yang sempit.

1 komentar so far


EmoticonEmoticon